Rektor UB Bersama Dirjen Pendidikan Vokasi dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Resmikan Gedung Baru Fakultas Vokasi 

    Rektor UB Bersama Dirjen Pendidikan Vokasi dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Resmikan Gedung Baru Fakultas Vokasi 

    KOTA MALANG - Setelah diresmikan menjadi Fakultas, Program Pendidikan Vokasi kini siap menghuni gedung baru. Gedung Fakultas Vokasi dan Laboratorium Industri Kreatif Vokasi ini diresmikan pada Rabu (2/2/2022) bertempat di kawasan Universitas Brawijaya Dieng.

    Gedung baru ini diresmikan langsung oleh Rektor bersama Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Wikan Sakarinto, S.T., M.Sc., Ph.D, dan dihadiri oleh segenap Wakil Rektor dan seluruh Dekan serta lembaga di Universitas Brawijaya.

    Pembangunan gedung ini, menurut Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Ir. Unti Ludigdo, S.E., M.Si (Ak), ditujukan untuk penguatan kemampuan mahasiswa Vokasi. “Berdirinya Fakultas Vokasi mengiringi langkah panjang perjalanan program pendidikan vokasi yang kini menjadi fakultas. Kami berharap Fakultas Vokasi dapat menjadi penyemangat untuk lebih berkembang dan maju sesuai harapan”, ujarnya.

    Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin cepat di segala bidang juga turut memacu perkembangan Fakultas Vokasi. 

    Dalam sambutannya, Unti menyebutkan ada lima prodi sarjana terapan yang akan segera dibuka. “Program studi baru yang sedang kita siapkan antara lain Bisnis Jasa Makanan Halal, Robotika dan Keceradasan Artifisial, Keuangan dan Manajemen Perbankan, Bisnis Digital dan Terapi Gigi dan Mulut”, jelas pria yang pernah menjabat sebagai Dekan Fisip UB ini.

    Gedung yang berdiri di atas lahan seluas 1200 meter persegi ini terdiri atas 7 lantai dengan fasilitas seperti Co Working Space, laboratorium, restoran indoor dan outdoor, laboratorium kamar hotel, ruang kuliah, dan berbagai laboratorium pendukung proses belajar mengajar dosen dan mahasiswa.

    Rencana pengembangan Fakultas Vokasi pun disambut baik oleh Rektor. Dengan optimis, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR., M.S. yakin fakultas ini akan semakin terdepan. “Insya Allah Vokasi kedepan akan tumbuh, dan beberapa fakultas mulai mendaftar untuk mendirikan Vokasi. Jangan kaget jika nantinya prodi di Fakultas Vokasi akan membengkak”, terangnya.

    Usai peresmian gedung, Rektor dan Dirjen Vokasi menyaksikan demo penggunaan Metro Tracking, serta beragam karya dosen dan mahasiswa Fakultas Vokasi dalam Pameran Produk. (VQ/Jon)

    KOTA MALANG
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Polsanak : Polresta Mojokerto Menerima Kunjungan...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Ketua RT dan Para Pemuda
    Babinsa Koramil 0811/09 Jatirogo Gotong Royong Bersihkan Bantaran Sungai Kali Kening
    Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Babinsa Desa Kendal Bersama PPL Gelar Penyuluhan Pertanian
    Cegah Gangguan Keamanan, Tiga Pilar Patroli Asuhan Rembulan di Jl. Manyar Kertoarjo
    Serda Qodri Hadiri Pengajian Kubro Muslimat NU di Medokan Ayu