Kades kalisangka Ajak Pemuda Berperan Penting Dalam Membangun Desa

    Kades kalisangka Ajak Pemuda Berperan Penting Dalam Membangun Desa

    SUMENEP - Pemuda memiliki peran penting yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan masyarakat Indonesia yang berkualitas. Pemuda juga merupakan generasi penerus, penanggung jawap dan pelaku pembangunan masa depan.

    Untuk itu, Kepala Desa ( Kades) Kalisangka kec Arjasa Kab Sumenep Ainur Ridha mengajak pemuda di Desa Kalisangka untuk terus berinovasi dalam membangun desa.

    Kepala Desa Kalisangka Ainur Ridha menyampaikan ke awak Media, saya berharap Pemuda Desa Kalisangka terus berinovasi dan membantu pemerintah Desa dalam pembangunan, " ujarnya, Kamis (21/4/2022)

    "Unsur pemuda menjadi peluru utama yang mesti digaungkan oleh setiap desa. Hal ini dikarenakan era saat ini yang disebut digitalisasi adalah dunia anak muda yang mana perkembangan dimiliki oleh generasi milenial saat ini.

    Desa kalisangka yang dalam hal ini memiliki program menuju Desa wisata memerlukan banyak dukungan khususnya dari generasi mudanya untuk menggali potensi desa yang dimiliki baik dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun kegiatan yang bernuansa positif.

    " Pemerintah Desa yakin bahwa kebijakan pemerintah tidak akan berjalan maksimal dan efektif apabila unsur pemudanya tidak mau terlibat langsung di dalamnya. Pemuda identik dengan sikap kritis dimana kegiatan yang berasal dari bawah akan mudah tercapai karena kesadaran bersama yang diinisiasi oleh segenap lapisan masyarakat dengan penggerak utama adalah pemuda, " terangnya.

    Lanjut kades Ainur Ridha saya selaku Kepala desa Kalisangka menyatakan bahwa tantangan desa kedepan tidak mudah, dalam menjawap tantangan tersebut dibutuhkan peran aktif pemuda.

    Hal ini sangat disadari oleh pemerintah desa, sehingga upaya yang dilakukan dengan menjalin sinergi bersama pemuda desa untuk membangun desa melalui potensi yang dimiliki, baik melalui cabang olah raga , ekonomi, seni budaya, agama, dan pendidikan, " tutupnya.

    Penulis: muchlis fajar

    (tuankuMaharaja)

    SUMENEP
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kajari dan IAD Kabupaten Kediri Bagikan...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Cooling System, Wakapolres Pamekasan Nobar Timnas dan Ajak Warga Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024
    Wujud Kepedulian Polsek Galis, Salurkan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Dusun Candi
    Cabup Mas Dhito Komitmen Selesaikan Persoalan Guru Honorer